INCREASE RATING GOOGLE


Jika Anda memasukkan sebuah kata yang umum di Google, contohnya adalah kata microsoft maka website http://www.microsoft.com akan muncul pada urutan pertama serta teratas,sedangkan di bawahnya ada sekitar 4 baris yang berisi link-link dalam web tersebut. Itu yang disebut Google Sitelinks.

Sedangkan urutan bawahnya ada urutan kedua, ketiga, dan seterusnya. Sehingga berakibat web tersebut spesial banget dan seolah olah ratingnya tinggi, padahal belum tentu. Bukan hanya hanya situs-situs besar yang mendapat Google Sitelinks tetapi situs minimalis juga bisa mendapat rating pertama. Meskipun Web nya berupa Blog tetapi memungkinkan juga mendapatkan hadiah Sitelinks dari Google. Terus bagaimana cara mendapatkan rating tertingg serta Sitelink dari Google, itu tergantung kretifitas kita mengelola web kita sendiri , tetapi yang jelas terdapat beberapa cara yang cukup bias di andalkan, sedangkan caranya akan kam ulas di bawah ini.

1.  Membuat kata kunci yang sering diketik ketika browsing Web.

Kata kunci tertentu akan membuat serta memeunculkan web kita, kata kunci tersebut tidakhnya pada title tetapi juga pada kata-kata yng terdapt diartikel kita, upaya meningkatkan rating adalah dengan mengulang kata-kata yang sama pada tiap artikel yang kita buat, contoh kata kunci adalah  Download, Software, Kota Kediri, Manfaat, Sekolah, Trik, Tips, Driver, Google, Microsot, Linux, dll.

2. Harus menjadi nomor satu untuk kata kunci tertentu di Google

Hal tersebut berdasarkan  pengamatan saya dari Google Search Result, Geogle kan memberi Sitelink jika Web kita berda pada urutan pertama ketika seseorang mengetikan kata kunci tertentu pada browsingnya, yaitu situs yang berada di urutan pertama untuk kata kunci tertentu. Untuk mendapat peringkat tinggi di search engine dapat digunakan teknik SEO yang tekniknya  berdasarkan :

  • Membuat artikel original serta tulisan sendiri ,  terlebih tulisan terbaru dan up to date.
  • Mengusahakan halaman lain memasang link ke halaman tersebut.

3. Membuat kata kunci yang sederhana browsing Web.

Kata kunci tertentu akan membuat serta memunculkan web kita, tetapi jika kata kunci tersebut terlalu panjang dan maka akan membuat para browsing tidak mengunakan kata kunci tersebut sehingga berakibat peluang web kita terbuka sangat sedikit sekali kesempatanya. Sedangkan jika kata kunci yang kita buat di dalam isi tiap-tiap  artikel denganmenggunakan kata kunci sederhana, simple, sering di ingat orang maka para pebrowsing akan sering membuka web kita, tetapi itu semua tergantung pada penyedia search engine untuk mementukan rating serta kebijakannya dalam memberi sitelink kita meningkatkan rating. Contoh kata yang terlalu panjang adalah  membuat tampilan WEB lebih menarik, merakit komputer sendiri, manfaat serta guna bahasa, dll.  Contoh kata kunci adalah  Download, Software, Kota Kediri, Manfaat, Sekolah, Trik, Tips, Driver, Google, Microsot, Linux, dll.

4. Dalam hompage minimal ada 3 buah link

Mengutip pernyataan dari pihak Google:

“ we only display sitelinks when a site has a minimum of three sitelinks available.”

Jadi sebuah halaman website hanya  berisi sebuah animasi flash meskipun  menawan dan sehingga terdapat satu tombol untuk masuk atau login, maka web tersebut tidak bisa mendapatkan sitelinks dari Google.

5. Link tersebut banyak di-klik pengunjung situs kita

Mengutip pernyataan Google:

“ We only show sitelinks for results when we think they’ll be useful to the user.”

Google hanya kan memasang Sitelink jika pembaca banyak yang datang ke homepage kita, terlebih pada bagian mengklik link tersebut.

6. Relevan dengan kata yang dimasukkan pengunjung ke Google

Mengutip pernyataan Google:

“ (If) we don’t think that the sitelinks for your site are relevant for the user’s query, we won’t show them.

Google hanya kan memasang Sitelink jika link-link dalam sitelink relevan dengan kara kunci, sehingga harus cocok dan relevan dengan kata kunci yang dimasukkan pengunjung pada saat browsing.

7. Umur situs dan  jumlah pengunjung

Ada referensi yang menuliskan bahwa umur situs harus minimal 2 tahun untuk mendapatkan sitelinks, itu tidak benar, karenaWEB yang masih sebulantetap akan mendapat Sitelink, yang terpenting adalah kualitas serta jumlah pengunjung. Terlebih jika pengunjungnya lebih dari 1000 per-hari maka akan mendapat rating pertama disamping kata kunci tersebut sering digunakan oleh pengujung untuk melakukan browsing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s