TRIK SMART MODEM SMARTFREN untuk Internet


Trik n tips ini digunakan untuk memperkuat sinyal maupun kerja dari MODEM SMARTFREN. Trik ini sudah kami dilakukan sejak tanggal 13 Juli 2011

 

.

 

 

 

Hasilnya lumayan lebih STABIL serta Murah Meriah karena cukup beli pulsa 45 Ribu perbulan untuk paket data khusus internet. Kepuasan dalam Internetan dirumah dan biasa dibawa kemana saja asalkan dekat perkotaan alias banyak sinyal SMART dan dekat Towernya.

Modifikasi  yang kami lakukan sebagai berikut :

1. Siapkan kawat tembaga berdiameter 3 mm dengan panjang kurang lebih 2 meter. Boleh kawat serabut atau engkel. Ingat lho ‘‘kawat tembaga’’ dan bukan kabel.

2. Gulunglah kawat tembaga tersebut dengan gulungan kotak atau bulat atau oval (gambar 1). Gulungan harus di beri rongga sehingga modem bisa dimasukan ke dalam gulungan tersebut.

3. Masukan  MODEM  SMARTFREN  ke dalam GULUNGAN KAWAT TEMBAGA (lihat gambar 2). Manfaat perlakuan ini adalah untuk mempekuat level sinyal yang bisa diterima dan dikeluarkan oleh modem tersebut. Perlakuan ini akan meningkatkan sinyal satu level diatasnya, jika sebelumnya sinyalnya hanya dua strip maka akan meningkat menjadi tiga strip. Manfaat perlakuan ini akan mengurangi penurunan dari level sinyal sehingga sinyal akan tetep stabil dan konstan.

4. Beri blower atau kipas pendingin yang listrikya bisa diambil dari USB di laptop atau komputer. Manfaat blower/ kipas adalah  berguna untuk mempercepat kerja dari modem. Karakteristik modem tipe USB ini adalah  akan melambatkan kerja modem jika modem terlalu panas sedangkan dalam keadaan dingin kerjanya akan lebih cepat.

5. Jika anda mempunyai dana yang mencukupi maka kawat  Tembaga yang ada gunakan bisa sepuh dulu dengan emas 12 karat.  Kenapa kawat tersebut harus di sepuh dengan emas ? karena sifat dari tembaga bisa memperkuat sinya serta membuat sinyal akan tampak bagus dan stabil  (menurut pendapat dalam dunia per-Broadcasting).  Semoga bermanfaat

>>>

spipat

10 responses to “TRIK SMART MODEM SMARTFREN untuk Internet

  1. Ada Efek Buat si Modem Tsb nda??

  2. hebattttt

  3. makasih ya SPIPAT modem ku jadi bisa cepat cari internet :D

  4. olala… it works… thanks…

  5. kebetulan saya make modem yg warnanya item (ec1260-2), saya make buat server udah 3 bulan 24 jam non-stop gak mati-mati.
    dulu saya pake modem yg pink, baru 2 hari aja (non-stop) udah K.O. server saya ancur gara2 modem ini. padahal saya menambahkan thermal paste + heatsink diatas chipset. modem pink ini keliatannya lebih cocok buat personal, kurang cocok buat bisnis. menurut saya, mending pake yg item, harga beda tipis, daya tahan beda jauh. gak perlu dikipasin (hehe..)

    soal sinyal, saya make headset bekas, kebetulan model jack-nya sama. lumayan nambah 2 bar. didalem headset ada kabel coax yg dikhususkan buat memperkuat sinyal. praktis, kabel headset tinggal digantung/dijulurkan keatas.

    anyway, saya suka sama artikel kamu, berangkat dari kesederhanaan serta pemanfaatan bahan yg sederhana. it’s cool

  6. nais inpoh bro

  7. azis arek moker

    wooow.. keren..

  8. gawekno lek!!!karo tukokno !

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s